Meskipun Lamongan bukan lah kota besar seperti halnya Surabaya, yang banyak menyediakan berbagai macam pilihan tongkrongan buat para warganya. Namun ada satu tempat yang bisa menjadi rekomendasi, bila anda sedang berada di Lamongan dan mencari tempat kongkow yang nyaman, unik, sekaligus tidak terlalu mahal.

Salah satunya, Dapur Roti_Kopi yang beralamat di Jalan Sunan Drajat Nomor 64, Lamongan.
Selain dilengkapi sajian makanan dan minuman yang mengundang selera dengan harga yang terjangkau, suasana yang ditawarkan di Dapur Roti_Kopi juga dirancang sedemikian rupa untuk membuat pengunjung merasa betah berlama-lama.

Dan tak kalah menarik, nomor meja yang ada di tempat tersebut dibuat dengan model pelat nomor.

Nomor meja menyerupai nopol mobil yang ada di Dapur Roti_Kopi, Lamongan./HAMZAH Nomor meja menyerupai nopol mobil yang ada di Dapur Roti_Kopi, Lamongan.

“Awalnya sempat kepikiran kalau pakai acrylic, tapi itu kan sudah umum. Lagian kalau di out door kan kurang kuat dan gampang rusak kalau kena panas. Makanya kemudian kepikir pakai plat, sejenis pelat nomor mobil,” tutur sang pemilik Rahadian Delfani, Rabu (22/11/2017).

Dari setiap nomor meja berbentuk pelat tersebut, selain terdapat nomor urut yang berbeda-beda juga terdapat huruf yang selalu sama ditampilkan. Baik huruf yang berada di depan maupun bagian belakang, seperti S 9 DK, S 20 DK, dan seterusnya.

“Di situ memang selalu ada huruf S yang menandakan Lamongan, sebab nopol sepeda motor dan mobil di Lamongan kan pakai S semua. Kemudian kalau DK itu bukan nopol Bali, melainkan singkatan dari Dapur Kopi,” jelasnya.

Suasana Dapur Roti_Kopi di Lamongan, yang dianggap nayaman oleh para pengunjung untuk melepas penat saat jam istirahat kantor./HAMZAH Suasana Dapur Roti_Kopi di Lamongan, yang dianggap nayaman oleh para pengunjung untuk melepas penat saat jam istirahat kantor.

Terlepas dari itu, pria yang akrab disapa Handik ini menerangkan, bila konsep awal dari tempat usahanya tersebut adalah bakery and cafe dengan konsep vintage tropical garden, dengan mengandalkan keasrian suasana tumbuh-tumbuhan.

“Namun seiring perjalanan waktu, saya juga tambahkan sedikit sentuhan pada pernak-pernik hiasan yang ada di dinding dan lampu-lampu, guna menambah kesan elok pada suasana yang dirasakan oleh pengunjung,” kata Handik.

Selain lampu-lampu yang tergantung begitu cantik, suasana Dapur Roti_Kopi juga terlihat sangat layak menjadi objek foto bagi semua usia.

Hal itu lantaran juga terdapat beberapa lukisan, miniatur, sofa yang terlihat bersih, beberapa quotes yang dipajang di dinding, dan juga beberapa barang pajangan lain yang tak kalah unik serta menarik.

Suasana out door Dapur Roti_Kopi di Lamongan yang bisa dirasakan oleh pengunjung./HAMZAH Suasana out door Dapur Roti_Kopi di Lamongan yang bisa dirasakan oleh pengunjung.

Tidak hanya mengandalkan suasana, namun tempat kongkow yang biasa buka dari pukul 11.00 hingga 23.00 WIB ini juga menyajikan beberapa sajian yang khas nan lezat. Dengan tentunya, sebagian besar camilan yang ditawarkan kepada pengunjung berupa roti dengan aneka macam kreasi dan rasa.

“Tapi malah yang jadi makanan andalan di sini justru beef steak premium dan Mie DK, karena dua makanan itu yang biasa dicari para pengunjung. Kalau beef steak seharga Rp 60 ribu, sementara mie DK cukup Rp 10 ribu saja,” katanya.

Namun selain camilan berupa roti dengan berbagai kreasi dan dua makanan andalan tersebut, Dapur Roti_Kopi yang ada di Lamongan juga menyajikan beberapa kuliner khas Lamongan dan olahan makanan lain semisal Nasi Goreng Padang.

Suasana di dalam Dapur Roti_Kopi di Lamongan yang bisa dirasakan oleh pengunjung./HAMZAH Suasana di dalam Dapur Roti_Kopi di Lamongan yang bisa dirasakan oleh pengunjung.

Dengan harga beberapa camilan dan minuman yang dipatok cukup terjangkau, seperti French Fries yang dihargai Rp 10.000, Molten Cake Rp 15.000, Nachos Rp 13.000, Original Burger Rp 16.000, Choco Fresty Vanilla Rp 15.000, Green Tea Latte Rp 15.000, dan Vanilla Latte juga seharga Rp 15.000.

Beberapa pengunjung Dapur Roti_Kopi mengatakan, mereka rata-rata suka berkunjung dan kongkow di tempat tersebut, lantaran memberikan suasana yang nyaman dan tenang, di mana itu jarang mereka temukan di Lamongan.

“Suasana dan makanan di sini enak, beda dengan beberapa tempat lain yang ada di Lamongan. Kalau di beberapa kota lain kayak di Surabaya, Malang, Yogyakarta, dan Bandung, mungkin sudah biasa, tapi kalau di Lamongan sepertinya hanya ada di sini,” ucap salah satu pengunjung, Hanif Safitri (21).

Tidak hanya sekedar tempat kongkow, namun beberapa sudut yang ada di Dapur Roti_Kopi di Lamongan juga bagus untuk dibuat selfie./HAMZAH Tidak hanya sekedar tempat kongkow, namun beberapa sudut yang ada di Dapur Roti_Kopi di Lamongan juga bagus untuk dibuat selfie.

Hal serupa juga diungkapkan oleh pengunjung Dapur Roti_Kopi yang lain, Evi Trisnawati (21). Ia menilai, suasana tenang dan nyaman yang ada di tempat kongkow tersebut, membuatnya merasa santai sambil melepas penat pada saat jam istirahat kantor.

“Tempatnya bagus, jadi buat selfie juga it’s ok. Tapi yang utamanya, tempat seperti ini cukup membantu saya menghilangkan kepenatan saat jam istirahat kantor. Makanan di sini juga terjangkau, nggak mahal juga,” kata Evi.

Logo Dapur Roti_Kopi Lamongan yang ada di bagian out door./HAMZAH Logo Dapur Roti_Kopi Lamongan yang ada di bagian out door.

Tidak hanya direkomendasikan sebagai tempat kongkow, namun di Dapur Roti_Kopi juga terdapat hall mini yang bisa digunakan sebagai ruang pertemuan. Seperti yang digunakan pada saat sesi press conference sebelum Tribute Match Choirul Huda, beberapa hari lalu.

********************

Mau paket wisata gratis ke Thailand bersama 1 (satu) orang teman? Ikuti kuis kerja sama Omega Hotel Management dan Kompas.com dalam CORDELA VACATION pada link INI. Hadiah sudah termasuk tiket pesawat (PP), penginapan, dan paket tur di Bangkok.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *